Syarat untuk Mendapatkan Bantuan DP Rumah dari Pemerintah

Kementerian perumahan rakyat saat ini sudah rampung mendata jumlah warga yang berhak mendapatkan bantuan uang muka kredit rumah dari pemerintah. Besaran bantuan itu adalah Rp4 juta untuk masing-masing orang. Sekretaris Menteri bidang Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rildo Ananda Anwar, baru-baru ini kepada wartawan di kantor Kementerian Pu-Pera mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan identifikasi awal siapa saja yang berhak menerina dana ini.

Hingga saat ini, pemerintah sudah mengidentifikasi dan menentukan sekitar 50.000 orang calon penerima bantuan uang muka KPR. Setidaknya hingga saat ini, total nilai bantuan yang akan disalurkan sudah mencapai Rp220 miiar. Rildo juga mengatakan bahwa angka ini masih berubah pada hari-hari ke depan ini. Ini adalah skema bantuan dalam program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang pada tahun 2015 nanti, pos perumahan mendapatkan alokasi sebesar Rp 10 triliun dari pemerintah.

Lantas siapakah mereka yang layak untuk mendapatkan bantuan uang muka KPR ini? Pemerintah telah mematok persyaratan, untuk mendapatkan bantuan ini warga harus memenuhi persyaratan, terutama batas pendapatan maksimalnya adalah Rp2,5 juta per bulan. Dengan demikian, mereka yang berpenghasilan di atas dari angka itu, tidak berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Comments

comments